Trading dengan Broker Terbaik

Provider Listrik terbesar di Kenya menawarkan Kelebihan Energi kepada Penambang Bitcoin

Published : June 2022

Kenya Electricity Generating Company PLC (KenGen), Penyedia Listrik terkemuka di Kenya, tengah berencana untuk memberikan kelebihan Energi Panas Bumi kepada Perusahaan Penambangan Bitcoin.

"Kami memiliki ruang dan sumber energi yang dekat, sehingga dapat membantu stabilitas,'' ujar Geothermal Development Director /  Direktur Pengembangan Panas Bumi KenGen, Peketsa Mwangi.

Kenya adalah Produsen Utama Energi Panas Bumi di Afrika, dengan menghasilkan lebih dari 14.000 Megawatt Daya dengan Kapasitas Peralatan hanya 863Megawatt.

Penambang yang ingin mengambil kesempatan dari penawaran ini telah mendekati KenGen untuk mendiskusikan penawaran tersebut, dan beberapa telah meminta untuk memulai dengan 20Megawatt, dan kemudian ditingkatkan,” ujar Peketsa Mwangi.

Saat ini lebih dari 80% Daya yang dihasilkan KenGen disediakan dari sumber Energi Terbarukan : Geothermal, Hydro, Wind, dan Thermal.

Namun, KenGen tidak merinci pasti berapa kelebihan Kapasitas Daya yang dimiliki.

Publikasi KenGen menyatakan bahwa dengan menawarkan Energi Bersih, Perusahaan berharap dapat berkontribusi pada pengurangan Emisi Karbon yang sering dikaitkan dengan Penambangan Bitcoin.

Namun, Pemerintah Kenya telah mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda terhadap Bitcoin karena ketakutannya akan Penipuan.

Sebelumnya, Bank Sentral Kenya telah merilis Dokumen yang merinci keinginannya untuk meneliti Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC).

Dokumen : https://www.centralbank.go.ke/uploads/discussion_papers/CentralBankDigitalCurrency.pdf

Dan Bank Sentral mencatat bahwa melalui keberhasilan M-Pesa (Layanan Mobile Banking), Pengalaman Inovasi Kenya, akan beresiko jika membuat CBDC tanpa alasan yang baik.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at June 2022
Tags : Bitcoin BTC Carbon Emission Central Bank Clean Energy Crypto Miner Miner Mining