Trading dengan Broker Terbaik

Raksasa Industri Rusia mengumumkan Teknologi berbasis Blockchain pengganti SWIFT

Published : June 2022

Seperti yang diketahui, sejak Invasi Militer Rusia terhadap Ukraina, Negara Barat telah menghujani Rusia dengan berbagai Sanksi yang salah satunya adalah mengeluarhkan Rusia dari Sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication)

Terkait : 

Rostec, Raksasa Industri milik Rusia telah mengumumkan sebuah Platform berbasis Blockchain untuk memfasilitasi secara Internasional antara Rusia dengan Mitranya, serta untuk Penyimpanan Mata Uang Digital.

Platform ini disebut CELLS. dibangun sebegai Solusi / Alternatif SWIFT.

Sejauh ini Rusia telah terputus dari Keuangan global, Pemerintah di Moskow telah mencoba untuk beralih ke Pembayaran dalam mata uang Nasional seperti Rubel dan yuan dalam kesepakatan Perdagangannya.

Dan juga mempertimbangkan Kripto untuk penyelesaian Internasional.

Terkait : Akhirnya diperjelas, Rusia mungkin akan menggunakan Kripto untuk mengatasi Sanksi AS.

Direktur Eksekutif Rostec, Oleg Yevtushenko. mengatakan bahwa “Sistem Pembayaran Digital berdasarkan Platform Blockchain dapat digunakan sebagai pengganti penuh SWIFT, menyediakan Transaksi berkecepatan tinggi, Aman, dan tidak dapat dibatalkan.”

Oleg Yevtushenko menambahkan bahwa CELLS akan memungkinkan untuk beralih ke penyelesaian dalam mata uang Nasional, menghilangkan Resiko Sanksi, dan memastikan Independensi Kebijakan Keuangan Nasional Rusia dalam hal Kliring.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at June 2022
Tags : Crypto Finance Kripto Rusia-Ukraina SWIFT