Trading dengan Broker Terbaik

Sekarang Saluran Data Harga Chainlink sudah Live di Mainnet Solana

Published : June 2022

Telah dipublikasikan melalui Press Release / Siaran Pers : https://www.prnewswire.com/news-releases/chainlink-price-feeds-go-live-on-solana-mainnet-301560626.html

Dengan Integrasi ini, Developer / Pengembang di Solana sekarang akan bisa memanfaatkan 7 Saluran Data Harga berbeda termasuk BTC/USD, ETH/USD, USDC/USD, dll. membuka jalan untuk pembaruan harga yang sangat terdesentralisasi, berkualitas tinggi, dan hampir Real-Time.

Saluran Data Harga Chainlink (Chainlink Price Feeds) akan memungkinkan Developer / Pengembang Solana membangun Aplikasi Smart Contract yang Inovatif dan Kuat dengan keunggulan kinerja seputar Eksekusi Perdagangan dan Manajemen Resiko.

Dalam beberapa bulan mendatang, Ratusan Saluran Data Harga Chainlink tambahan, serta layanan Oracle Chainlink lainnya, akan tersedia untuk pengembang Solana pada tahap Integrasi berikutnya.

“Peluncuran Chainlink di Solana akan memberi pengembang DeFi akses ke Oracle yang paling banyak digunakan di Blockchain’’, ujar Anatoly Yakovenko, salah satu pendiri Solana.

“Blockchain Solana yang berkecepatan tinggi dapat memberikan data harga dengan Frekuensi tinggi untuk dApps, memungkinkan pengembang membangun dapps dan Produk DeFi baru”

Chainlink saat ini mengamankan Puluhan Miliar Dana di Ratusan Aplikasi di lebih dari 12 Blockchain.

Chainlink menawarkan solusi terdepan untuk Data yang sangat Akurat dan Anti Gangguan serta Komputasi Off-Chain yang aman.

Terdiri dari Node Oracle Independen yang didistribusikan secara Geografis dan Sybil-Resistant, yang dijalankan oleh DevOps Team kelas Dunia dari Organisasi seperti T-Systems Deutsche Telekom, Swisscom, The Associated Press, LexisNexis, dll.

Jaringan Chainlink sekarang mendukung lebih dari 980 Jaringan Oracle dan terbukti telah secara aman mengirimkan lebih dari 2,6 miliar titik data ke Aplikasi On-Chain sejak diluncurkan.

Beberapa Aplikasi DeFi terkemuka yang mempercayai Chainlink seperti Aave, Compound, dYdX, Synthetix, Sushi, Nexus Mutual, dll.


“Dengan menyediakan Data yang paling andal dan berkualitas tertinggi ke Blockchain Solana yang cepat, integrasi Chainlink dengan Solana adalah lompatan besar untuk jenis aplikasi DeFi yang skalabel, tingkat institusional, yang hanya dapat dibangun di Solana.”, ujar Sergey Nazarov, salah satu pendiri Chainlink.

“Chainlink sekarang menjadi jaringan Oracle paling kuat dan komprehensif di Blockchain Solana, dan kami mengantisipasi perannya dalam ekosistem Solana untuk berkembang saat kami mengintegrasikan lebih banyak saluran harga dan layanan Off-Chain tambahan.”

Beberapa Proyek di Solana telah berkomitmen untuk mengadopsi Chainlink, termasuk Aplikasi Yield Aggregation seperti Fransium dan Tulip, Lending Protocol seperti Apricot Finance, Stablecoin UPFI, dll.

Mengomentari ini, Yaniv Hou, salah satu pendiri Apricot Finance, mengatakan :

“Kami memilih untuk mendukung Aktivitas Pinjaman kami dengan Saluran Data Harga karena keamanannya yang tidak tertandingi dan kinerja yang terbukti.”

“Sekarang, Apricot dapat mendorong Inovasi DeFi di Solana sambil didukung oleh Solusi Data Pasar yang paling aman, andal, dan teruji.”

Dapat dikatakan bahwa saat ini, Solana telah memantapkan dirinya sebagai Platform Smart Contract terkemuka yang tidak kompatibel dengan EVM.

Solana menawarkan Transaksi Cepat dengan Biaya Rendah, meskipun dengan tingkat Sentralisasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Platform lain seperti Ethereum.

Dalam beberapa bulan mendatang, Chainlink diharapkan memberikan pengembang di Solana akses ke ratusan Saluran Data Harga dan set data tambahan, serta layanan Chainlink populer lainnya seperti Proof of Reserve untuk pengesahan aset, Keeper untuk otomatisasi yang digerakkan oleh peristiwa dan berbasis waktu, dan Fungsi Acak yang Dapat Diverifikasi / Verifiable Random Function (VRF) untuk keacakan, layanan yang telah digunakan oleh ratusan tim untuk menghasilkan jutaan NFT secara adil.

Dan akhir tahun ini, Chainlink berencana untuk meluncurkan Cross-Chain Interoperability Protocol (CCIP), Standar Global baru untuk pengiriman Pesan, Data, dan Token antar Blockchain yang terdesentralisasi.

Dengan CCIP, Pengguna dan Pengembang Solana akan dapat memindahkan Token dan mengeksekusi Smart Contact di berbagai Blockchain melalui penggunaan Jaringan Oracle Chainlink, yang memungkinkan pembuatan Aplikasi Lintas Blockchain.

HARGA CHAINLINK SAAT INI : 


HARGA SOLANA SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Aset Kripto Chainlink atau Solana ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at June 2022
Tags : Blockchain Chainlink Crypto DeFi Finance Kripto Oracle Solana