Trading dengan Broker Terbaik

Strategi China merangsang Ekonomi di tengah Pandemi menggunakan Yuan Digital (e-CNY)

31 May 2022 ()

Kota Selatan Shenzhen, mendistribusikan Uang Tunai Digital secara Gratis senilai 30jt Yuan atau sekitar $4,5jt, untuk merangsang perbelanjaan Konsumen.

Beberapa hari setelah Area Baru Xiong'an di provinsi Hebei utara meluncurkan kampanye serupa untuk membagikan e-CNY senilai 50jt yuan sebagai hadiah.

Tampaknya saat ini China memang sedang memimpin perlombaan Global dalam mengembangkan Mata Uang Digital Bank sentral.

Transaksi e-CNY telah mencapai sekitar 87,6 Milyar Yuan pada akhir 2021 kemarin.

“Sebelumnya, ketika pemerintah mengeluarkan subsidi, mungkin ada kendala tertentu sebelum uang sampai ke penerima, dengan e-CNY, uang tunai langsung masuk ke tangan anda” meningkatkan transparansi, ujar G. Bin Zhao, Ekonom Senior PWC China..

Bin Zhao mengatakan bahwa ke depan pemerintah dapat menggunakan e-CNY untuk Pembayaran Pensiun, Subsidi Fiskal, bahkan Belanja Infrastruktur.

Xia Chun, Kepala Ekonom di Yintech Investment Holdings, mengatakan bahwa dibandingkan dengan cara tradisional, e-CNY lebih efisien dan cepat dalam hal subsidi.

Dalam kampanye terbaru, konsumen di Shenzhen dapat mengikuti undian e-CNY gratis yang dapat digunakan untuk berbelanja Di Xiong’an.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : CBDC Central Bank