Trading dengan Broker Terbaik

Terra dalam dugaan telah melakukan Pencucian Uang

2 June 2022 ()

Sepertinya Terra benar-benar harus bersiap dengan Gempuran Sentimen Negatif, karena setelah Tragedi Keruntuhan Terra Lama (yang kini disebut Terra Classic / LUNC), Peluncuran Terra baru / Terra 2.0 pun sempat Drop hingga 70%, kemudian ditambah dengan pembagian Airdrop Terra baru yang tidak merata. kini disambung dengan dugaan Pencucian Uang.

Terkait :


Belum termasuk tuntutan hukum dari Gabungan Investor kepada Pendiri Terra, Do Kwon.

Dugaan Pencucian Uang Terraform Labs (Perusahaan Induk Terra) ini tentu dapat membawa masalah Hukum lainnya untuk Do Kwon, selain daripada sebelumnya yang telah menerima tuntutan terkait Penipuan Investasi dari Gabungan Investor atas Keruntuhan Terra beserta Stablecoinnya (UST)

Peluncuran Terra baru sendiri sedang sangat disorot oleh banyak Pengamat, serta mendapatkan banyak Tanggapan Negatif dari Investor.

Terkait : 

Beberapa Tanggapan Negatif datang dari Pendiri DOGE, Billy Markus, melalui cuitan akun twitternya telah mengungkapkan ketidaksukaannya dengan Terra 2.0 dengan mengatakan : "Terra 2.0 akan menunjukkan kepada Dunia betapa bodohnya para penjudi kripto"

Pandangan ini menjadi wajar jika mengingat kejatuhan ekosistem Terra sebelumnya yang masih dalam status penyelidikan karena adanya beberapa tuduhan dan dugaan skema penipuan investasi.

Sehingga Billy Markus melihat bagaimana kebodohan itu terjadi, kejatuhan Terra yang sebelumnya telah diperkirakan menciptakan kerugian dana investor hingga sekitar 60 milyar dollar, dengan cepatnya kemudian meluncurkan Terra 2.0, dan orang-orang lanjut membelinya.

Selain Billy Markus, Terra 2.0 juga telah mendapatkan tanggapan negatif dari CEO eCarbon, Joshua Fernando. dengan membeberkan beberapa poin penting yang patut dipertimbangkan jika membahas soal Terra 2.0, yaitu :

  • Kurangnya disclosure bagaimana Terra 2.0 akan mendapatkan value, mengingat tidak lagi ada UST didalamnya.
  • Potensi Dumping ketika periode vesting berakhir untuk menutupi kerugian sebelumnya.
  • Bursa yang telah rugi sebelumnya, akan berusaha menutupi kerugian karena keruntuhan Terra sebelumnya.

Dan tanggapan dari salah satu Influencer Kripto yang cukup terkenal di Twitter, Ben Armstrong :

Terra 2.0 memang belum menunjukkan secara rinci bagaimana hard fork akan mendapatkan dukungan nilai untuk kapitalisasi pasarnya, berbeda dengan Terra lama yang nilainya didukung oleh sinergi dari Stablecoinnya (UST)

Kembali ke Dugaan Pencucian Uang

Ini dimulai oleh seseorang melalui Akun Twitter dengan Nama FatMan, yang mengatakan bahwa Terra melakukan pencucian uang dan penghindaran pajak bersama dengan Perusahaan Konsultasi Blockchain, yang dia sebut Perusahaan "K"

Mayoritas tanggapan mengatakan bahwa Perusahaan tersebut adalah Kernel Labs, yang tidak lain adalah perusahaan saudara dari Terraform Labs.

Berdasarkan Laporan KBS, yang dilansir oleh Watcher News, Layanan Pajak Nasional telah mengetahui sebuah Fakta.

Itu adalah Kernel Labs yang menerima Mata Uang Virtual senilai sekitar 6 Milyar WON atau sekitar 69,8 Milyar Rupiah dari Terraform Labs, setahun yang lalu.

Meski ini bisa saja dilihat sebagai penggunaan Layanan Konsultasi biasa, namun tindakan Do Kwon yang terlihat berupaya untuk terlepas dari Kernel Labs telah menambah kecurigaan.

Dimana TFL/Kernel Labs yang sebelumnya dimasukkan dalam bagian yang memiliki peran dan tugas untuk blockchain Terra 2.0, telah dihapus.

Dari :

Menjadi :

Sebagai tambahan, Do Kwon juga dikabarkan sedang merancang Stablecoin baru untuk Terra 2.0.

Masih bersumber dari akun twitter FatMan, yang mengatakan bahwa Do Kwon tengah mengerjakan Stablecoin Baru.

FatMan mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi itu dari orang dalam di Terraform Labs (Perusahaan Induk Terra), yang mengatakan jika saat ini Do Kwon tengah mengerjakan desain dari Stablecoin baru yang akan berjalan di jaringan Terra 2.0.

Namun hal ini belum benar-benar terbukti, belum ada tanggapan dari Tim Terra terkait hal ini.

Dan hal lainnya adalah, Karyawan Terraform Labs dikabarkan melakukan Mengundurkan Diri Massal.

HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

HARGA UST SAAT INI :

Tags : Crypto Do Kwon Kripto Lawsuit LUNA Terra UST