Trading dengan Broker Terbaik

Tether (Penerbit USDT) dikabarkan memiliki Dana Simpanan di Bank tak dikenal di Bahama

1 June 2022 ()

Tether, Penerbit Stablecoin USDT, tengah dikabarkan memiliki Dana Simpanan di Bank yang tak dikenal yang berlokasi di Bahama.

USDT sendiri saat ini merupakan Stablecoin dengan Kapitalisasi Pasar terbesar di antara Stablecoin lainnya.

Saat ini ditulis, 2 Juni 2022, berdasarkan Data Coinmarketcap, pada Total Kapitalisasi Pasar Stablecoin yang sekitar $159,7 US Dollar, USDT memimpin dengan Kapitalisasi sekitar $72,4 Milyar, yang disusul oleh USD Coin (USDC) sekitar $54 Milyar, dan Binance USD (BUSD) $18,2 Milyar.

April lalu, Lembaga Perbankan, Capital Union bermitra dengan Firma Analitik Blockchain terkemuka, Chainalysis untuk memastikan kepatuhan dan mendeteksi transaksi berisiko yang menggunakan USDT.

Dan berdasarkan laporan U.Today, pihak Tether belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar Penyimpanan Dana di Bank Kecil yang berlokasi di Bahama.

Namun sebelumnya, Tether pernah mengungkapkan jika mereka memiliki hubungan perbankan sejak 2018 dengan bank di Bahama, Deltec Bank & Trust.

Dan dalam sebuah wawancara dengan Financial Times pada bulan Mei kemarin, CTO Tether, Paolo Ardoino, mengatakan bahwa cadangan yang paling likuid disimpan di 2 bank di Bahama.

2021 lalu, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas telah menjatuhkan sanksi kepada Tether berupa Denda sebesar $41jt US Dollar karena berbohong mengenai informasi cadangan stablecoin-nya.

Tether tidak mengungkapkan dengan benar bahwa stablecoin USDT sebagian didukung oleh aset non-fiat.

Awal bulan ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengurangi eksposurnya terhadap surat berharga komersial menjadi hanya 17% sambil meningkatkan kepemilikannya di obligasi pemerintah AS menjadi 13%.

Terkait : Q1 2022 : Kepemilikan Kertas Komersial Penerbit Stablecoin USDT Turun 17%

Belakangan ini Tether memang telah berada di bawah pengawasan baru yang ketat, apalagi sejak Tragedi Keruntuhan Stablecoin UST milik Terra yang menciptakan kerugian hebat kepada para investornya.

HARGA STABLECOIN USDT SAAT INI :

HARGA STABLECOIN USDC SAAT INI :

HARGA STABLECOIN BINANCE SAAT INI :

HARGA STABLECOIN TERRA LAMA (UST) SAAT INI :

Tertarik untuk memiliki Aset Stablecoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax. 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Kripto Paolo Ardoino Stablecoin Tether USDT