Trading dengan Broker Terbaik

IOSCO menerbitkan Kerangka Kerja untuk mengatur Sektor Kripto dalam beberapa tahun ke depan

12 July 2022 ()

Organisasi Internasional Komisi Sekuritas / The International Organization of Securities Commissions (IOSCO) telah menerbitkan Kerangka Kerja untuk mengatur Sektor Kripto dalam beberapa tahun ke depan.

Gugus Tugas Fintech (FTF) tingkat Dewan IOSCO akan berfokus pada Crypto dan Aset Digital (CDA) dan Decentralised Finance (DeFi).

Menurut FTF, Kerugian Investor yang dialami tahun ini disebabkan oleh minimnya Regulasi di Pasar Kripto. dan oleh karena itu FTF mengindikasikan perlunya melindungi Investor dan merespon Integritas pasar. 

Mengikuti Pertumbuhan pesat Industri, IOSCO telah secara aktif terlibat dalam mendorong Peraturan Kripto secara Global. 

Berdasarkan Dokumen :

IOSCO hari ini telah menerbitkan Roadmap Aset Kripto untuk 2022-2023 yang menetapkan Agenda Kebijakan Regulasi dan Program Kerja untuk Sektor tersebut selama 12 sampai 24 bulan ke depan.

Gugus Tugas Fintech (FTF) tingkat Dewan IOSCO, yang didirikan pada bulan Maret tahun ini telah diamanatkan untuk mengembangkan, mengawasi, menyampaikan, dan mengimplementasikan Agenda Regulasi IOSCO untuk Fintech dan aset kripto.

FTF akan memprioritaskan Pekerjaan yang berfokus pada Kebijakan di Pasar dan Aktivitas Aset Kripto di awal 12 tahun 24 bulan beroperasi, sambil terus memantau perkembangan Pasar yang terkait dengan Tren lebih luas dan inovasi terkait Fintech.

FTF telah menyiapkan 2 alur kerja yang berfokus pada Crypto and Aset Digital (CDA) dan Decentralised Finance (DeFi).

Setiap alur kerja bertujuan untuk menerbitkan Laporan dengan Rekomendasi Kebijakan pada akhir tahun 2023.

Sementara minat Investor untuk Aset Kripto tumbuh dengan diperkenalkannya Produk dan Pasar baru terkait dengan mereka, Gejolak Pasar baru-baru ini juga mengakibatkan Kerugian Investor yang Signifikan karena tidak memadai Perlindungan Peraturan dan Perlindungan Pasar.

Untuk alasan ini, pekerjaan FTF saat ini terutama berfokus pada menganalisis dan menanggapi Integritas Pasar dan masalah Perlindungan Investor.

FTF terlibat dengan FSB dan alur kerjanya yang Relevan untuk mengoordinasikan masalah yang berkaitan dengan Stabilitas Keuangan, terutama yang terkait dengan IOSCO dan mandat Pasar Modal Anggotanya.

Ashley Alder, Ketua IOSCO dan Chief Executive Officer Komisi Sekuritas dan Berjangka / Securities and Futures Commission (SFC) dari Hong Kong, mengatakan: “Roadmap ambisius IOSCO akan memberikan Kebijakan Global yang dibutuhkan oleh Regulator untuk mengatasi Resiko yang cukup besar yang timbul dari berkembang pesat, Kompleks dan Buram sambil melestarikan Manfaat Sosial dari Inovasi.”

Tuang Lee Lim, Asisten Direktur Pelaksana (Pasar Modal) dari Monetary Authority of Singapore (MAS) dan ketua FTF mengatakan : “Sifat Lintas Batas Aset dan Pasar Kripto menyerukan serangkaian Rekomendasi Kebijakan yang kuat untuk mendukung Peraturan yang Konsisten dan tindakan terkoordinasi”

“Dalam menjalankan tugasnya, Gugus Tugas Fintech IOSCO akan berkolaborasi erat dengan badan Internasional lainnya untuk menangani Bidang Prioritas Integritas Pasar dan Perlindungan Investor, serta sebagai implikasinya terhadap Stabilitas Keuangan.”

Dokumen : https://www.iosco.org/news/pdf/IOSCONEWS649.pdf

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Ashley Alder Crypto IOSCO Kripto MAS Monetary Authority of Singapore Regulation Securities and Futures Commission SFC Tuang Lee Lim