Trading dengan Broker Terbaik

BlockFi menandatangani Perjanjian Definitif dengan FTX untuk melindungi Dana Pengguna

3 July 2022 ()

Platform Pinjaman Kripto BlockFi telah menandatangani Perjanjian Definitif dengan FTX dalam upaya melindungi Dana Pengguna.

Pengumuman ini datang setelah sekitar 2 pekan lalu BlockFi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Kesepakatan dengan FTX untuk Fasilitas Kredit bergulir sebesar $250jt atau sekitar 370 Milyar Rupiah (dengan perkiraan Kurs USD/IDR sekitar 14,800 pada saat ini ditulis)

Terkait : BlockFi mendapatkan Fasilitas Kredit bergulir $250jt dari FTX

CEO BlockFi, Zac Prince, juga telah mempublikasikan Perjanjian terbaru ini melalui Twitter :

Berdasarkan Publikasi Resmi :

Pesan dari Pendiri Kami

Bersemangat untuk membagikan Pembaruan pada Lembar Persyaratan yang kami umumkan sebelumnya dengan FTX US, dan bagaimana kami telah memperluas Cakupan Kesepakatan awal untuk Kepentingan semua Pemangku Kepentingan utama BlockFi.

Kemarin kami menandatangani Perjanjian Definitif, tunduk pada Persetujuan Pemegang Saham, dengan FTX US untuk :

  • Fasilitas kredit bergulir $400 juta yang berada di bawah semua Dana Klien, dan
  • Opsi untuk memperoleh BlockFi dengan harga Variabel hingga $240 juta berdasarkan Pemicu Kinerja.

Ini, bersama dengan Pertimbangan Potensial lainnya, mewakili Nilai Total hingga $680 juta.

Kami belum menggunakan Fasilitas Kredit ini hingga saat ini dan terus mengoperasikan semua Produk dan Layanan kami secara Normal. Faktanya, kami menaikkan Suku Bunga, Efektif hari ini, secara menyeluruh untuk Aset-Aset utama.

Jadi, peristiwa apa yang menyebabkan kesepakatan ini dengan FTX US ?

Volatilitas Pasar Kripto, khususnya Peristiwa Pasar yang terkait dengan Celsius dan 3AC, berdampak Negatif pada BlockFi.

Berita Celsius pada 12 Juni memulai Peningkatan Penarikan Klien dari Platform BlockFi meskipun kami tidak memiliki paparannya.

Pada minggu yang sama, Berita 3AC menyebarkan ketakutan lebih lanjut di Pasar., meskipun kami adalah salah satu yang pertama untuk sepenuhnya mempercepat Pinjaman Overcollateralized kami ke 3AC , serta melikuidasi dan melindungi semua Agunan, kami mengalami kerugian ~$80 juta, yang merupakan sebagian kecil dari kerugian yang dilaporkan secara Publik oleh Pemberi Pinjaman lain.

Ini mewakili sepenuhnya dampak BlockFi dari 3AC, Kami tidak memiliki Eksposur lebih lanjut dan Kerugian terbatas yang kami alami akan diserap oleh BlockFi tanpa berdampak pada Dana Klien.

Kerugian 3AC kami akan menjadi bagian dari Kasus Kebangkrutan 3AC yang sedang berlangsung sehingga lebih banyak Info pasti akan keluar saat Kasus tersebut berlanjut.

Jika Anda penasaran tentang bagaimana kami menangani Volatilitas Pasar, saya mendorong Anda untuk melihat Podcast ini dengan Matt Walsh dari Castle Island VC.

Sebagai Pengingat, Kerangka Kerja Resiko kami menggabungkan Analisis Kredit Pihak Lawan, Potongan Agunan, dan Batas Portofolio berdasarkan Pengujian Stres, dan kami tidak memiliki Dana Klien dalam Protokol DeFi. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Manajemen Resiko dan Praktik Likuiditas Kami di sini.

Pada Prinsipnya, Kami pada dasarnya percaya dalam melindungi Dana Klien. bukan hanya karena itu benar-benar hal yang benar untuk dilakukan, namun ini juga menguntungkan Kesehatan berkelanjutan dan Adopsi Layanan Keuangan Kripto di seluruh Dunia. oleh karena itu, penting untuk menambahkan Modal ke Neraca kami untuk meningkatkan Likuiditas dan melindungi Dana Klien.

Kami disajikan dengan berbagai Opsi yang tidak menarik di mana Dana Klien akan dipotong atau berada di belakang Pemberi Pinjaman dalam tumpukan Modal.

Alternatif ini benar-benar tidak dapat diterima oleh saya, Flori, dan Dewan kami dan bertentangan dengan nilai inti kami "Klien bukan Pelanggan" serta kepentingan BlockFi dan Pemegang Saham kami.

Pada akhirnya, kami menemukan Mitra Hebat di FTX US, yang berbagi Komitmen kami kepada Klien. 

Ini mewakili jalan terbaik ke depan untuk semua Pemangku kepentingan BlockFi dan ekosistem Kripto secara keseluruhan.

Untuk Klien kami, sama sekali tidak ada Perubahan dalam hal bagaimana Anda merasakan produk BlockFi, namun sekarang ada lebih banyak Keuntungan di Masa Depan.

Platform dan Produk FTX US sangat melengkapi BlockFi dan kami mengantisipasi Peningkatan Layanan kami melalui Peningkatan Kolaborasi. berharap lebih banyak berita menarik akan segera hadir.

Seperti biasa, kami akan memprioritaskan upaya ini berdasarkan upaya untuk menambahkan nilai terbaik bagi Klien kami, banyak di antaranya telah bersama BlockFi melalui berbagai Siklus Pasar.

Semua Produk dan Layanan kami, termasuk Pendanaan dan Penarikan, Platform Perdagangan kami, Kartu Kredit, dan Layanan Institusional Global, terus beroperasi secara Normal, dengan tambahan kekuatan Modal di belakangnya.

Sampai saat ini Klien kami telah menerima bunga lebih dari $575 juta, termasuk >$10 juta hari ini, dari BlockFi dan tidak pernah kehilangan pokok.

Kami telah memperbarui tarif setiap bulan dan memproses Penarikan sesuai dengan Syarat dan Ketentuan kami sejak Hari pertama.

Di luar transaksi ini, kami menyadari bahwa ada banyak ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan di Pasar Kripto.

Dari sudut pandang kami, kami terus melihat Peningkatan Ekosistem yang Sehat dengan miliaran Permintaan Pinjaman Institusional yang memungkinkan kami untuk menawarkan Produk Pengembangan Kekayaan yang Inovatif, seperti BlockFi Personalized Yield yang memberikan Tarif tertinggi kami untuk Pengaturan yang dinegosiasikan secara Individual.

Terakhir, saya sangat kecewa karena Panggilan yang bocor secara tidak tepat menyebabkan Pelaporan Potensi Dampak Negatif kepada tim BlockFi. Komentar ini Murni dugaan Pribadi satu Pihak dan kemudian ditarik kembali.

Kami berhutang banyak terima kasih kepada Rekan-Rekan kami yang luar biasa yang bekerja sangat Keras untuk memberikan Pengalaman Klien kelas Dunia, dan mewujudkan Misi kami untuk mempercepat Kemakmuran di seluruh Dunia melalui Layanan Keuangan Kripto.

Kami adalah Organisasi yang dibangun di atas Transparansi tidak hanya dengan tim kami, namun juga dengan Anda, klien kami.

Kami terbatas dalam apa yang bisa kami katakan sampai sekarang saat kami menyelesaikan Detail Transaksi, dan saya harap ini memadamkan beberapa Pelaporan yang tidak Akurat dalam beberapa hari terakhir.

Kami sangat bangga dengan apa yang diwakili oleh Transaksi ini untuk BlockFi, untuk Klien kami, dan untuk Ekosistem Kripto secara keseluruhan.

Tetap disini untuk lebih banyak lagi yang akan datang!

Zac dan Flori

Publikasi Resmi : https://blockfi.com/a-message-from-our-founders-july-2022

FTX sendiri adalah salah satu Bursa Kripto terbesar Dunia selain selain Binance & Coinbase.

Berdasarkan Data Coinmarketcap, saat ini ditulis, FTX berada dibawah Binance dan disusul oleh Coinbase.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : 3AC BlockFi Celsius Crypto FTX Kripto Zac Prince