Trading dengan Broker Terbaik

Bursa Kripto Zipmex menutup Akses Penarikan Dana Pengguna

20 July 2022 ()

Baru saja beberapa jam lalu, Bursa Kripto Zipmex, telah mengumumkan Penutupan Akses Penarikan Dana, yang berarti para Pengguna Zipmex untuk sementara waktu tidak bisa melakukan Withdraw sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Melalui Akun Twitter Resmi Perusahaan mengatakan : “Karena Kombinasi keadaan di luar kendali kami, termasuk Kondisi Pasar yang bergejolak, dan kesulitan Keuangan yang diakibatkan oleh Mitra Bisnis utama kami, untuk menjaga Integritas Platform kami, kami akan menghentikan Penarikan hingga pemberitahuan lebih lanjut.” 

Zipmex sendiri dilaporkan telah mengumpulkan $11 juta dalam Putaran Pendanaan Seri B pada bulan Maret lalu, dan baru-baru ini juga telah mendapatkan Investasi dari Bursa Kripto Raksasa Coinbase yang awalnya mengeksplorasi Akuisisi Potensial, namun Kesepakatan tersebut Gagal tercapai.

Langkah yang diambil oleh Zipmex ini menambah Daftar Keputusan serupa dari Perusahaan Kripto seperti CelsiusBabel FinanceVoyagerVauld, dll. yang semuanya telah menutup akses Penarikan Dana Pengguna.

Keputusan semacam ini (menutup akses Pengguna ke Dana mereka sendiri) tentu adalah hal yang sangat Sensitif mencakup Kepercayaan lebih luas secara Jangka Panjang, yang lebih spesifiknya saat ini berada pada tingkat ketebergantungan Pengguna terhadap Dana yang telah mereka percayakan pada Platform terkait.

Voyager & Celsius baru-baru ini telah menyerah dan mengajukan Kebangkrutan Bab 11 / Chapter 11 Bankruptcy, yaitu salah satu mekanisme untuk sebuah Perusahaan di AS mengajukan Kebangkrutan.

Terdapat beberapa cara mengajukan Kebangkrutan lain yang diatur dalam UU tersebut, namun 2 cara yang paling umum yang dapat digunakan oleh Perusahaan adalah Bab 7 dan Bab 11.

Kebangkrutan Bab 11 tidak mengharuskan Perusahaan untuk melakukan penjualan Aset, Perusahaan dapat mengajukan Rencana Reorganisasi untuk membayar Hutang mereka kepada Nasabah / Klien secara bertahap, yang dalam prosesnya Perusahaan masih dapat beroperasi seperti biasa untuk membantu Pembayaran Hutang.

Sebagai Informasi tambahan : Zipmex juga memiliki Tokennya sendiri yang bernama ZMT, yang berdasarkan Data Coinmarketcap, memiliki pencapaian harga tertinggi / All Time High (ATH) pada 15 April 2021 lalu pada kisaran $5.89.

Dan saat ini ditulis, seiring dengan Penurunan Tajam Pasar Kripto, Token ZMT telah merosot ke kisaran $0,43 (-92,7%)

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Crypto Crypto Exchange Kripto Zipmex