Trading dengan Broker Terbaik

Celsius akhirnya mengajukan Kebangkrutan Bab 11

15 July 2022 ()

Setelah sebelumnya dikabarkan tidak bersedia untuk mengajukan Kebangkrutan dan merekrut Pengacara Baru, akhirnya Celsius menyerah dan telah mengajukan Kebangkrutan Bab 11 di Pengadilan Kepailitan Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York.

Kebangkrutan Bab 11 / Chapter 11 Bankruptcy adalah salah satu cara untuk sebuah Perusahaan mengajukan Kebangkrutan yang diatur dalam UU Kebankrutan Amerika Serikat.

Terdapat beberapa cara mengajukan Kebangkrutan lain yang diatur dalam UU tersebut, namun 2 cara yang paling umum yang dapat digunakan oleh Perusahaan adalah Bab 7 dan Bab 11.

Kebangkrutan Bab 7 juga dikenal sebagai Likuidasi, yaitu pembubaran Perusahaan dengan cara menjual semua Aset termasuk Properti Intelektual seperti Merk Dagang, untuk membayar para Nasabah / Klien, dengan kata lain Perusahaan tidak akan bisa beroperasi lagi, setidaknya dengan Merk Dagang yang sama.

Sedangkan Kebangkrutan Bab 11 tidak mengharuskan Perusahaan untuk melakukan penjualan Aset, Perusahaan dapat mengajukan Rencana Reorganisasi untuk membayar Hutang mereka kepada Nasabah / Klien secara bertahap, yang dalam prosesnya Perusahaan masih dapat beroperasi seperti biasa untuk membantu Pembayaran Hutang.

Celsius mengatakan bahwa langkah ini akan membantu Perusahaan menstabilkan Bisnisnya dan membuat Rencana Restrukturisasi.

Selain itu, juga akan membantu dalam Melindungi Kepentingan Pelanggannya. CEO Celsius, Alex Mashinsky mengatakan : “Ini adalah Keputusan yang tepat untuk Komunitas dan Perusahaan, Kami memiliki Tim yang kuat dan berpengalaman untuk memimpin Celsius melalui Proses ini, Saya yakin bahwa ketika kita melihat kembali sejarah Celsius, kita akan melihat ini sebagai Momen yang menentukan, di mana bertindak dengan tekad dan kepercayaan diri melayani Masyarakat dan memperkuat Masa Depan Perusahaan.”

Keputusan ini akhirnya datang setelah Celsius menghentikan Penarikan Dana Pengguna pada Platformnya sejak bulan Juni lalu terkait masalah Likuiditas, dan telah bekerja keras untuk membayar Hutangnya yang dikabarkan jika Celsius telah membayar lebih dari $880 juta Hutangnya ke beberapa DeFi termasuk Aave, Compound, dan Maker.

HARGA CELSIUS SAAT INI : 

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Alex Mashinsky Celsius Chapter 11 Bankruptcy Crypto Kripto