Trading dengan Broker Terbaik

Tidak bersedia mengajukan Kebangkrutan, Celsius merekrut Pengacara Baru.

11 July 2022 ()

Celsius, Platform Pinjaman Kripto yang kini tengah bermasalah, dikabarkan tidak bersedia untuk mengajukan Kebangkrutan dan telah merekrut Pengacara Baru, Kirkland & Ellis, untuk menjelajahi Opsi Restrukturisasi.

Sebelumnya, Celsius menggunakan Jasa Konsultan Restrukturisasi dari Alvarez & Marsal dan Jasa Ahli Hukum Restrukturisasi dari Firma Hukum Akin Gump Strauss Hauer & Feld, dan juga dikabarkan menggunakan Jasa Raksasa Perbankan Citigroup sebagai Penasehat.

Berawal sejak Celsius menghadapi Krisis Likuiditas karena penurunan curam Pasar Kripto, yang akhirnya memaksa Celsius untuk menjeda Penarikan / Withdraw Dana Pengguna, telah memancing SEC dan beberapa Regulator lainnya menyelidiki Celsius, hingga membuat Kepala Bank Sentral Eropa, Christine Lagarde, menyerukan Peraturan yang berbeda / khusus untuk Platform Pinjaman Kripto.

Pada Oktober 2021, Celsius memiliki lebih dari $25 miliar Aset yang dikelola / Assets under Management (AUM), namun, AUM Celsius turun secara signifikan menjadi $11 miliar pada bulan Mei 2022.

Kirkland & Ellis ini juga digunakan oleh Voyager yang baru-baru ini juga mengumumkan Penghentian sementara Perdagangan, Penyetoran, dan Penarikan setelah satu Peminjam besar, Three Arrows Capital (3AC) Gagal membayar Hutangnya, yang tidak lama setelah pengumuman tersebut, Voyager mengajukan Kebangkrutan Bab 11 / Chapter 11 Bankruptcy.

Kebangkrutan Bab 11 / Chapter 11 Bankruptcy adalah salah satu cara untuk sebuah Perusahaan mengajukan Kebangkrutan yang diatur dalam UU Kebankrutan Amerika Serikat.

Terdapat beberapa cara mengajukan Kebangkrutan lain yang diatur dalam UU tersebut, namun 2 cara yang paling umum yang dapat digunakan oleh Perusahaan adalah Bab 7 dan Bab 11.

Kebangkrutan Bab 7 juga dikenal sebagai Likuidasi, yaitu pembubaran Perusahaan dengan cara menjual semua Aset termasuk Properti Intelektual seperti Merk Dagang, untuk membayar para Nasabah / Klien, dengan kata lain Perusahaan tidak akan bisa beroperasi lagi, setidaknya dengan Merk Dagang yang sama.

Sedangkan Kebangkrutan Bab 11 tidak mengharuskan Perusahaan untuk melakukan penjualan Aset, Perusahaan dapat mengajukan Rencana Reorganisasi untuk membayar Hutang mereka kepada Nasabah / Klien secara bertahap, yang dalam prosesnya Perusahaan masih dapat beroperasi seperti biasa untuk membantu Pembayaran Hutang.

Dikabarkan juga jika Raksasa Perbankan Goldman Sachs mengumpulkan $2 miliar dari Investor untuk Persiapan Akuisisi jika Celsius mengajukan Kebangkrutan, dan Tether, Perusahaan penerbit Stablecoin USDT, baru-baru ini mengumumkan bahwa Perusahaan telah melikuidasi Pinjaman Celsius.

HARGA CELSIUS SAAT INI : 

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Akin Gump Strauss Hauer & Feld Alvarez & Marsal Celsius Chapter 11 Bankruptcy Christine Lagarde Crypto Goldman Sachs Kirkland & Ellis LLP Kripto SEC Tether Voyager