Trading dengan Broker Terbaik

Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris merekomendasikan Regulasi Kripto mirip dengan Sistem Keuangan Konvensional

11 July 2022 ()

Deputi Gubernur Bank Sentral Inggris / Bank of England (BoE), Jon Cunliffe, merekomendasikan Pembentukan Peraturan yang mirip dengan Sistem Keuangan Konvensional untuk mengatasi Resiko dalam Ekosistem Kripto.

Berbicara di Financial Stability Report Press ConferenceJon Cunliffe menyoroti Tragedi Keruntuhan Ekosistem Terra sebagai contoh bahwa Kripto yang gagal mempertahankan nilainya menyebabkan tekanan di seluruh Pasar Kripto.

Jon Cunliffe membandingkan idenya untuk Kerangka Peraturan Kripto dengan contoh serupa dalam Keuangan Tradisional, yang dimana Peraturan melindungi Investor dari Kerugian yang tidak dapat dipulihkan.

“Bagi saya, ini menggarisbawahi Fakta bahwa kita sekarang perlu membawa Sistem Regulasi yang akan mengelola Resiko tersebut di Dunia Kripto dengan cara yang sama seperti kita mengelolanya di Dunia Konvensional.”

Jon Cunliffe menekankan bahwa Peraturan untuk Kripto tidak perlu berbeda secara Fundamental dengan Keuangan Konvensional, namun mungkin perlu diterapkan secara berbeda sambil mempertimbangkan Teknologi yang mendasarinya.

Jon Cunliffe sendiri sebelumnya memang telah menunjukkan pandangan Positif-nya terhadap Masa Depan Kripto, bulan lalu, di Forum Point Zero 2022 yang diadakan di Zurich, Swiss. Jon Cunliffe mengatakan bahwa Perusahaan yang selamat dari Keruntuhan Kripto, suatu hari nanti bisa menjadi Perusahaan Teknologi yang menyaingi Amazon dan eBay.

Gubernur BoEAndrew Bailey, menekankan perlunya keterlibatan badan-badan Internasional dalam Perdagangan Kripto tanpa Batas / Lintas Batas.

Andrew Bailey mengatakan bahwa Kripto yang tidak didukung, tidak memiliki Nilai Intrinsik, namun dapat lebih baik dilihat sebagai Investasi.

Disisi lain Andrew Bailey percaya bahwa Stablecoin lebih cocok sebagai Alat Pembayaran.

“Saya pikir mereka (Kripto dan Stablecoin) membutuhkan Lensa yang berbeda, dan itulah yang kami lakukan dalam hal bagaimana kami mendekatinya.”

Dokumen : https://www.bankofengland.co.uk/-/media/boe/files/financial-stability-report/2022/fsr-press-conference-transcript-july-2022.pdf

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Andrew Bailey Bank of England BoE Central Bank Crypto Jon Cunliffe Kripto Regulation Stablecoin