Trading dengan Broker Terbaik

META menutup Proyek Novi

2 July 2022 ()

META (dulu Facebook) akan menutup Layanan Digital Wallet Novi pada 1 September mendatang, informasi ini tercantum pada Halaman Depan Situs Resmi Novi yang tertuliskan :

“Pilot Novi akan segera berakhir, Novi tidak akan dapat digunakan lagi setelah 1 September, sebelum Novi hilang, kami telah mempermudah Anda untuk mendapatkan sisa saldo dan mengunduh informasi Novi Anda”

Juga diinformasikan melalui Twitter :

Situs Resmi Novi mengatakan jika mulai 21 Juli, Pengguna tidak bisa menambahkan Dana, dan Akun WhatsApp serta Aplikasi Novi juga tidak akan tersedia lagi. 

Novi (dulu Calibra), telah menjadi Dompet META untuk Stablecoin diem (dulu Libra) yang diluncurkan pada Juni 2019 lalu

Pada Tahun 2020, Peran Novi bergeser karena Perusahaan menghadapi tekanan Regulasi atas kemampuannya untuk memerangi Pencucian Uang, melindungi Konsumen, dan memantau Resiko Keamanan serta Keuangan lainnya.

Memaksa arah Proyek  Novi menjadi Pilot Transfer Kripto yang tidak pernah melampaui AS dan Guatemala.

Meskipun META memutuskan untuk menutup Novi, Perusahaan mengatakan bahwa mereka memiliki Rencana untuk menggunakan kembali Teknologi untuk Produk Masa Depan, termasuk inisiatif Metaverse-nya.

“Kami telah memanfaatkan tahun-tahun yang dihabiskan untuk membangun kemampuan META secara keseluruhan di Blockchain, dan memperkenalkan Produk baru, seperti Koleksi Digital” ungkap META dalam sebuah Pernyataan.

“Anda dapat mengharapkan untuk melihat lebih banyak dari kami di Ruang Web3, karena kami sangat Otimis tentang Nilai yang dapat dibawa oleh Teknologi ini kepada orang-orang dan Bisnis di Metaverse.”

David Marcus, yang mempelopori Proyek Novi, telah meninggalkan META pada tahun 2021 lalu, 3 tahun setelah Perusahaan meluncurkan Stablecoin Libra, Perusahaan menjual Aset penerus Proyek diem ke Silvergate Capital seharga $200 juta.

Link : https://www.diem.com/en-us/updates/stuart-levey-statement-diem-asset-sale/

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Calibra Crypto David Marcus diem Facebook Kripto Libra META Novi Silvergate Capital Stablecoin