Trading dengan Broker Terbaik

Setelah hampir 2 Tahun, Uni Eropa akhirnya menyetujui MiCA (Markets in Crypto Assets)

1 July 2022 ()

Pembuat kebijakan Uni Eropa (UE) telah mencapai kesepakatan undang-undang penting untuk mengatur Aset Kripto dan Penyedia Layanan di 27 Negara anggota UE.

Para pembuat Kebijakan, yang mewakili Ekonomi terbesar ketiga di Dunia ini telah melakukan tawar-menawar selama hampir 2 tahun untuk Kerangka kerja Markets in Crypto Assets (MiCA)

Paket Legislatif menetapkan Persyaratan bagi Penerbit Kripto untuk menerbitkan semacam Manifesto Teknis yang disebut "White Paper" untuk mendaftar ke Pihak berwenang dan untuk menjaga Cadangan Gaya Bank yang tepat untuk Stablecoin.

Stefan Berger, Anggota Parlemen yang bertanggung jawab untuk MiCA, mengkonfirmasi melalui Twitter : https://twitter.com/DrStefanBerger/status/1542589304010145793

Dan Mairead McGuiness dari Komisi Eropa mengatakan : “Saya pikir semua orang sekarang sadar bahwa Anda tidak dapat memiliki sektor yang tidak diatur”

“Kami senang bahwa kami memimpin dalam hal ini, Kami pikir perlu ada kerja sama Internasional, karena penting bahwa kami tidak mengatur sendiri.”

Mairead McGuiness sebelumnya telah meminta AS untuk bekerja sama dalam Regulasi Kripto, dan ada baru baru ini ada indikiasi bahwa AS sedang mempertimbangkan undang-undang Stablecoinnya sendiri.

Mairead McGuiness juga menyarankan ini bukan akhir dari cerita, setelah Christine Lagarde dari Bank Sentral Eropa mengatakan undang-undang lebih lanjut akan diperlukan untuk menangani Area Baru seperti Platform Pinjaman kripto.

Terkait : Kepala Bank Sentral Eropa menyerukan Kerangka Kerja terpisah untuk Platform Pinjaman Kripto

MiCA awalnya diajukan oleh Komisi Eropa pada September 2020 untuk mengatasi banyaknya Proyek Penggalangan Dana Kripto / Initial Coin Offering (ICO) yang sering terbukti palsu.

MiCA disambut secara luas oleh Industri karena dapat meningkatkan Kredibilitas, mempromosikan Adopsi Bank Konvensional, dan menawarkan Perusahaan Kripto satu Lisensi untuk beroperasi di Seluruh UE.

Namun pada akhirnya menimbulkan kecemasan ditengah Komunitas mengenai upaya Anggota Parlemen selanjutnya untuk memperluas jangkauan undang-undang mencakup Decentralized Finance (DeFi) dan NFT, serta membatasi Dampak Lingkungan dari Mekanisme Konsensus Proof of Work (PoW) yang digunakan Jaringan Bitcoin.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Christine Lagarde Crypto Kripto Mairead McGuiness Markets in Crypto Assets MiCA Stefan Berger