Trading dengan Broker Terbaik

Uzbekistan menyetujui Penambangan Kripto dengan Pedoman Khusus

30 June 2022 ()

Badan Proyek Prospektif Nasional / The National Agency of Prospective Projects (NAPP) di Uzbekistan telah mengeluarkan Pedoman yang akan mengatur Operasi Penambangan Kripto.

Uzbekistan hanya akan mengizinkan Penambangan Kripto dengan penggunaan Energi Surya dan melarang Penambangan Koin Anonim.

Pemerintah menerbitkan “Normative Act” pada 24 Juni lalu, yang membahas Persetujuan Pedoman Pendaftaran Penambangan  Kripto.

Pasal kedua pada Dokumen menyatakan : “Penambangan hanya dilakukan oleh Badan Hukum dengan Penggunaan Energi Listrik, yang disediakan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Surya Fotovoltaik”

Kripto yang dihasilkan dari penambangan tidak akan dikenakan Pajak, namun Perusahaan Penambang harus membayar Tarif Khusus berdasarkan Energi yang dikonsumsi, dan Perdagangan Kripto yang ditambang dilakukan pada Bursa yang terdaftar di Uzbekistan.

Pada bulan April lalu, NAPP ditunjuk oleh Uzbekistan sebagai Regulator Kripto Eksklusif dengan Misi untuk menciptakan Kerangka Peraturan Kripto khusus di Uzbekistan.

Presiden Uzbekistan sendiri, Shavkat Mirziyoyev, telah meluncurkan beberapa Inisiatif untuk mengatur Pasar Kripto.

Seperti misalnya pada September 2018, Presiden Shavkat Mirziyoyev melarang Perusahaan Lokal membuka Bursa Kripto dalam Negeri, dengan Undang-undang Presiden yang hanya akan menyetujui Operasi Bursa dari Negara Asing.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Crypto Crypto Miner Kripto Miner Mining NAPP Regulation Shavkat Mirziyoyev The National Agency of Prospective Projects