Trading dengan Broker Terbaik

Startpage : Hasil Pencarian Google tanpa Personalisasi

8 January 2023 ()

StartPage adalah sebuah search engine atau mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo Search, dll. perbedaannya adalah StartPage tidak menyimpan data riwayat pencarian pengguna. yang berarti StartPage tidak mempersonalisasi penggunanya, tidak menampilkan iklan dan hasil pencarian yang disesuaikan berdasarkan riwayat pencarian.

StartPage sendiri menggunakan hasil dari Google (yang berbayar), sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengenai cakupan hasil pencarian.

Tidak terelakkan hingga saat ini Google tetap adalah search engine terbaik dalam hal hasil pencarian, namun sayangnya personalisasi adalah hal yang memicu ketidaknyamanan untuk sebagian pengguna.

Sehingga StartPage mungkin bisa menjadi solusi untuk hal ini, pengguna bisa terhindar dari personalisasi dengan tetap mendapatkan hasil pencarian seperti yang Google hasilkan (mungkin dengan sedikit perbedaan)

Cara Kerja

Ketika pengguna melakukan pencarian dengan StartPage, data pribadi termasuk alamat IP pengguna akan dihapus oleh lapisan server pertama StartPage, dan kemudian lapisan kedua server memanggil penyedia hasil pencarian yang sepenuhnya bebas dari data pribadi atau data pengenal.

Hasil pencarian dikembalikan melalui server lokal, beberapa hasil teratas akan menampilkan iklan kontekstual (iklan yang terkait dengan keyword / kata kunci yang digunakan oleh pengguna dalam melakukan pencarian, bukan berdasarkan riwayat pencarian / personalisasi).

Lebih Detail : https://www.startpage.com/en/how-startpage-works

Untuk anominitas yang lebih tinggi, StartPage menyediakan fitur "Anonymous View" yang memungkinkan pengguna untuk membuka hasil pencarian melalui proxy.

Lebih Detail : https://www.startpage.com/en/anonymous-view / https://support.startpage.com/hc/en-us/articles/4455540212116-The-Anonymous-View-Proxy-technical-details

Sejarah StartPage

Awalnya StartPage dimulai sebagai perusahaan saudari dari Ixquick, sebuah mesin metasearch yang didirikan pada tahun 1998.

Ixquick diciptakan oleh David Bodnick di New York City, yang awalnya ini memberikan MetaSearch untuk 14 mesin pencari Web dan Direktori yang berbeda serta gambar, berita, dan MP3 engines.

Hingga pada tahun 2000, Surfboard Holding BV, sebuah perusahaan yang berbasis di Zeist, Belanda, yang dipimpin oleh Robert E. G. Beens, mengakuisisi Ixquick.

Ixquick diluncurkan kembali pada 23 Maret 2005 dengan fitur-fitur baru termasuk algoritma metasearch yang didesain ulang.

Tahun 2011, StartPage menerima European Privacy Seal, inisiatif yang disponsori Uni Eropa yang menunjukkan kepatuhan terhadap undang -undang dan peraturan UE tentang keamanan data dan privasi melalui serangkaian desain dan audit teknis, yang disertifikasi ulang pada 2013 dan 2015.

Hingga pada 29 Maret 2016, Ixquick dan StartPage digabungkan, dan pada 2017 StartPage telah memuat sekitar 2 miliar pencarian.

Saat rilis Browser Tor versi 4.5 pada bulan April 2015, StartPage adalah mesin pencari defaultnya

StartPage adalah salah satu dari 200 perusahaan Eropa yang menentang F.C.C. implementation of policies ending net neutrality.

Akuisisi

Oktober 2019, Privacy One Group anak perusahaan System1 mengakuisisi saham mayoritas StartPage,

Terlepas dari kekhawatiran dan perdebatan ditengah komunitas, StartPage menegaskan bahwa dapat dengan sepihak menolak potensi perubahan teknis yang dapat berdampak negatif terhadap privasi pengguna.

Dengan mempertahankan kantor pusat dan operasinya di Belanda, StartPage dilindungi oleh undang-undang privasi Belanda dan Uni Eropa.

Pendapatan

StartPage memperoleh pendapatan dari iklan kontekstual yang dihasilkan berdasarkan keyword / kata kunci yang digunakan oleh pengguna dalam melakukan pencarian, bukan iklan yang ditargetkan atau dipersonalisasi berdasarkan riwayat data pengguna.

Lebih Detail : https://www.startpage.com/privacy-please/startpage-articles/whats-startpages-revenue-model

Semoga bermanfaat.

Tags : Digital Privacy Ixquick Privacy Apps Privacy One Group Search Engine StartPage Surfboard Holding BV System1

    Random Forex Contents :

    Random Crypto Contents :

    Random CMS Contents :

    Random Tips & Tricks :